Home » , , , » INGAT...!!! JANGAN ANDA PEDULIKAN IKLAN SEPERTI INI DI ANDROID

INGAT...!!! JANGAN ANDA PEDULIKAN IKLAN SEPERTI INI DI ANDROID

Masalah iklan yang mengganggu di smartphone Android, iPhone, Windowsphone - Jika anda pengguna smarphone ketika browsing/internetan mungkin sudah tidak asing lagi dengan iklan iklan yang meresahkan dan bahkan mengganggu. Jika iklannya masih menempel pada situs yang kita kunjungi itu tidak terlalu mengganggu, namun ini jenis iklan popup yang tiba tiba muncul di layar smartphone kita tak tanggung tanggung iklan ini menutupi seluruh layar ponsel kita.

Jika iklannya berupa gambar saja mungkin juga tidak parah parah amat, namun iklan popup ini menakut nakuti "Perhatian..! (6) virus terdeteksi di ponsel anda" jika yang baca masih awam tentang teknologi khususnya smartphone mungkin akan ketakutan "jangan jangan HP saya nanti tidak dapat digunakan lagi".


Ada lagi jenis iklan popup yang menutupi ponsel dengan isi ucapan "Selamat anda beruntung, untuk memenangkan iPhone, Blackberry atau Samrtphone Samsung". Hmm... kalau yang seperti ini mungkin sudah biasa bagi masyarakat Indonesia, sehingga sudah kebal.

Saran saya sebaiknya jangan khawatir dengan iklan iklan seperti ini, yang penting jangan ikuti apa yang ia tawarkan. Sekarang banyak aplikasi spam, perusak HP/bikin lambat, bahkan membawa virus. Ini pengalaman saya sendiri waktu pertama kali mempunya smarphone, semua aplikasi di coba, jika tidak berjalan baik katanya suruh di Root, lalu HP saya Root agar bisa menjalankan aplikasi yang aneh aneh dan kelas premium.


Namun apa yang terjadi, justru HP saya terserang virus jenis maleware dan tidak dapat dihapus karena sudah menyatu dengan sistem didalamnya. sejak sat itu baru saya sadar, sebaiknya tidak perlu aplikasi aplikasi yang katanya mempercepat kinerja android. Namun kenyataannya malah bikin lambat.
BACA JUGA: PERLUKAH APLIKASI PENGHEMAT BATTERY PADA SMARTPHONE KITA?
Jika anda ingin mengusir iklan seperti diatas itu, mudah saja tinggal tutup saja tab/window yang berisi iklan itu, tidak perlu dibaca nggak ada gunanya. Ada lagi dengan cara memasang Adblock, namun itu terlalu ekstrim, tidak baik juga sebab anda menggunakan aplikasi tambahan yang mungkin juga membawa virus, sebenarynya tak ada yang gratis 100% aplikasi di Google play, dibalik ke gratisannya itu menyimpan maksud tertentu. Akan lebih baik tituo secara manual saja caranya seperti video dibawah ini...


Abu Azma
AbuazmaShare Updated at: Friday, February 17, 2017

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

back to top

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×