Home » , » MASALAH VERIFIKASI AKUN GOOGLE YANG NOMER PONSELNYA SUDAH HILANG

MASALAH VERIFIKASI AKUN GOOGLE YANG NOMER PONSELNYA SUDAH HILANG

Bagaimana Caranya Masuk ke Akun Google Jika Membutuhkan Kode Verifikasi Melalui Nomer Handphone, Sedangkan Nomer HP Sudah Tidak Aktif, Hilang, Rusak? - Sebuah petaka bagi kita jika tidak dapat mengakses akun Google, sedangkan kita panya Blog yang berasal dari Blogger.com, punya Video youtube yang di monetise, punya akun adsense yang sudah menghasilkan uang, dan punya akun email (gmail), Pokoknya yang berkaitan dengan produk google-lah. Hal ini saya sendiri juga mengalaminya, saya ada beberapa akun google dan masing masing akun nomer ponsel yang terdaftar berbeda beda, sehingga saya tidak ingat jika nomer yang mana akun yang itu. Setelah beberapa minggu saya sudah tidak pernah mengakses akun google itu, hari ini saya akan coba masuk untuk menulis beberapa artikel baru pada blog.

Namun apa yang terjadi? ternyata saya tidak dapat masuk sebab google mendeteksi saya masuk pada perangkat yang tidak wajar, memang saya akui. Saya gonta ganti perangkat komputer, laptop, android dan kadang saya ganti kartu untuk mendapatkan paket internet yang murah. Celakanya lagi nomer ponsel untuk memverifikasi itu sudah hangus dan tak tahu kemana bangkainya, mungkin sudah ke sapai ketika bersih bersih rumah. Kemudian sudah satu minggu ini saya beralih ke wifi untuk semua perangkat yang saya pakai.

Yang saya khawatirkan blog yang akan saya akses itu menjadi blog yang tak bertuan, begitu juga video Youtube dan akun adsense. Lalu bagaimana Caranya agar saya dapat megembalikan akun google yang tidak dapat diakses di sebabkan nomer hp sudah hilang? pusing juga memikirkan masalah ini.

Setiap kali mau masuk saya coba bersihkan history browsing, dan saya coba sampai 3 kali tetap tidak dapat masuk secara otomatis seperti biasanya, padahal password sudah tersimpan pada browser tinggal login saja, kalaupun minta di tuliskan pasword secara manual namun tetap saja tidak dapat masuk. Tetap saja permintaan agar verifikasi dengan nomer HP, karena terdeteksi aktifitas masuk pada perangkat yang tidak  wajar.

Cara Login Akun Google Tanpa Verifikasi Nomer Ponsel

Nah mulailah saya berpikir secara jernih dengan mengingat ingat kesalahan apa yang saya lakukan sehingga google mendeteksi saya pernah masuk secara tidak wajar dan mencurigakan. Pastinya anda juga sudah tidak sabar bukan bagaimana caranya? mudah kok ternyata, nih yang saya lakukan untuk bisa masuk ke akun google tanpa perlu verifikasi nomer telepon.

1. Kembalilah ketika anda memgakses akun google itu dengan apa yang ada pakai waktu pertama kali, Jika dulu pakai modem maka kembalilah memakai modem, jika nomer operator anda sudah ganti, maka kembalilah memakai kartu operator yang sama ketika anda mendaftar ke google. Kalau saya sendiri sekarang koneksi internet melalui wifi, maka saya kembali memakai modem dengan operator yang sama.

2. Bersihkan chace browser dan history perambahan dengan menggunakan ccleaner agar lebih tuntas pada PC/Laptop anda. Kemudian tancapkan modem dangan operator yang sama ketika anda mendaftar, Buka browser anda dan masuklah ke salah satu akun google, misalnya saya masuk pada blogger.com, tulis alamat email beserta password hingga muncul tampilan seperti ini:..


3. Jika sudah tampil seperti gambar di atas ini, yang bertuliskan "Lihat opsi pemulihan akun". Karena masalah kita nomer posel sudah hilang, maka pilihlah EDIT pada Telepon pemulihan. Kemudian pilih hapus saja, untuk mengganti nomer baru.


4. Silahkan klik TAMBAHKAN TELEPON PEMULIHAN untuk menggati nomer lama dengan yang baru dan aktif. Jika ketika anda klik tidak ada respon makan alternatif lain kembalilah ke management akun Google di sini: https://myaccount.google.com/?hl=id&pli=1 pilih "Info Pribadi & Privasi" >> Info Pribadi Anda >> Ponsel >> Klik pada Icon Pensil


5. Jika diminta memasukkan kembali Password (sandi) anda ikuti saja, kemudian mulailah menuliskan nomer ponsel baru urutannya seperti gambar di bawah ini...


6. Dapatkan kode verifikasi melalu nomer HP anda yang baru untuk dimasukkan pada kolom yang sudah disediakan, seperti gambar dibawah ini...


7. lanjutkan untuk masuk ke akun anda yang sudah terverifikasi tadi, biasanya google akan meminta untuk mengisikan kata sandi anda sekali lagi, maka ikuti saja...


8. Jika tampilannya seperti gambar dibawah ini, berarti "Selamat Anda berhasil mendapatkan kembali akun google yang tadinya tidak bisa di akses" 


BACA JUGA: SETTING AKUN ADSENSE UNTUK AKUN YOUTUBE BERBEDA EMAIL
Cara diatas adalah pengalaman pribadi, jika anda tidak bisa menerapkan cara ini silahkan cari di blog tetangga, mereka juga berbagi dengan cara mereka sendiri yang intinya sama agar kita dapat masuk dan menemukan kembali akun google yang membutuhkan kode verifikasi melalui nomer telepon, sedangkan kartu pada ponsel prabayar kita sudah hangus, hilang, ataupun rusak tanpa perlu ke grapari/outlet operator provider untuk aktifasi kembali/mendapatkan nomer baru yang sama dengan nomer yang sudah hangus. Good Luck...!
Abu Azma
AbuazmaShare Updated at: Sunday, February 26, 2017

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

back to top

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×