CARA PINDAH FASKES BPJS KESEHATAN TERBARU 2017

Bagaimana Cara Pindah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP/Faskes 1),  Apa saja Persyaratan Untuk Perubahan data Klinik Faskes Pertama pada kartu Bpjs Kesehatan?  - Seperti biasa jika saya sedang ingin mendapatkan pelayanan publik selalu saya tulis di blog ini dengan harapan pengalaman saya ini dapat bermanfaat untuk orang lain. Sekitar 2 minggu yang lalu saya pindah fasilitas kesehatan Tingkat Pertama (FKTP/Faskes 1) dari klinik yang jauh ke klinik trerdekat dari rumah.

Cara Pindah Faskes bpjs Kesehatan 2017

Dulu ketika mendaftar sekitar awal tahun 2015 saya mendaftar Bpjs Kesehatan secara online, klinik Faskes yang terdaftar belum begitu banyak sehingga asal pilih faskes saja nggak tau dimana itu klinik yang pasti tetangga kecamatan yang penting kepesertaan Bpjs saya aktif, walaupun selama ini saya belum pernah mendatangi klinik itu, iya karena tidak tahu alamat lengkapnya, hanya derah situ, nama kliniknya itu.

Jadi selama ini jika anggota keluarga saya ada yang sakit dengan biaya pengobatan habis Rp100 - Rp500 ribu tetap saja saya memilih sebagai pasien umum, soalnya males jauhnya dan masih cari cari klinik yang tetangga kecamatan itu.

Setelah ada klinik terdekat yang terdaftar sebagai rujukan Bpjs Kesehatan maka saya putuskan untuk merubah faskes kepesertaan Bpjs kesehatan, itupun karena sedang butuh, kalau tidak butuh biaya gede untuk berobat rasanya malas juga untuk mengantri di kantor Bpjs Kesehatan hanya perubahan data saja.

Syarat Pindah Faskes Bpjs Kesehatan

Cara & Syarat Pindah Faskes 1 Bpjs Kesehatan

Untuk megganti (proses perubahan data) Fasilitas Kesehatan Bpjs Kesehatan sebenarnya cukup mudah, hanya membutuhkan kesabaran saja persyaratan sbb:
  1. Fotokopi KK dan KTP kepala keluarga
  2. Membawa kartu Bpjs Kesehatan atau e-ID bagi yang sebelumnya daftar Online
  3. Bawa Bukti Pembayaran terakhir, jika anda bayar melalui smartphone tunjukkan screenshot-nya
  4. Mengisi formulir F4 perubahan data (Pastikan anda sudah punya pilihan Faskes 1, alamat dan nomer kode faskes)
Dapat Nomer antrian waktu datang pukul 10 pagi

Pastiakan sebelumya anda sudah mengambil nomer antrian bagian Mutasi agar dilayani. Bilang saja ke satpamnya "Pak mau perubahan data Bpjs" maka anda akan di beri nomer antrian bagian perubahan data (mutasi)

Anda tinggal duduk saja menunggu dipanggil, bagian inilah anda harus bersabar, bawalah semartphone untuk browsing, cheatting atau main game agar waktu tunggu tidak terasa lama. perlu diketahui juga nih, jika datang anda terlalu siang maka akan mendapat nomer antrian mendekati angak 1000.


Maka datanglah pagi sebagaimana jam kerja saja sekitar pukul 08:30 lagi pula nomer antrian akan di stop ketika akan istirahat yaitu jam 12:00 sebab diperkirakan dengan antrian sebanyak itu pelayanan cukup sampai jam 4 sore menjelang kantor tutup. Penting untuk anda ketahui perubahan data Faskes atau pindah faskes Bpjs ini hanya dapat dilakukan jika kepesertaan anda mencapai minimal 3 bulan.
BACA JUGA: TEMPAT PEMBAYARAN IURAN BPJS KESEHATAN TERBARU
Begitulah info pelayanan publik pada kesempatan kali ini, tentang Cara Pindah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP/Faskes 1) Kepesertaan Bpjs Kesehatan,  Persyaratan Untuk Perubahan data Faskes Pertama pada kartu Bpjs Kesehatan. Semoga pengalaman saya ini bermanfaat untuk anda yang akan pindah Faskes juga.





You Might Also Like: