INILAH BAHAYANYA JIKA SERING MINUM OBAT TIDUR

Bahaya/Efek Terlalu Sering Mengkinsumsi Obat Tidur -Tips Agar Mucah Tidur  - Tidur merupakan salah satu kebutuhan terpenting kita selain makan, tidur dalam waktu yang normal bagi orang dewasa adalah 6 - 8 Jam dalam semalam, jika kurang dari 6 jam maka dapat dipastikan badan terasa tidak menentu kerena efek dari kurang tidur ini. Kurang tidur akan mengganggu konsentrasi anda dalam bekerja maupun belajar, disamping itu jika kita kurang tidur biasanya kepala bagian belakang terasa pegal dan sedikit nyeri, tulang tulang bagian tubuh yang lain juga terasa pegal dan kaku, wah pokoknya semua serba tidak menentu.

Jika kebiasaan kurang tidur ini anda alami setiap hari, maka badan juga akan menuruti sehingga tidak akan bisa tidur juka belum jam1 dini hari atau kadang am 2 baru bisa tidur. Bagaimana jika kita ingin tidur sehingga besik pagi dapat bengun awal? salah satunya adalah dengan mengkonsumsi obat tidur, hmm... lagi lagi harus pakai obat.


Tahukah anda, jika terlalu sering mengkonsumsi obat tidur ini akan lebih berakibatr buruk bagi tubuh anda, seperti yang saya lansir dari vimale.com, bahwa Obat tidur memberikan efek yang berbeda pada masing-masing orang. Umumnya, obat tidur bereaksi 10-15 menit. Jika memang terpaksa harus minum obat tidur, lebih baik kamu konsultasikan dulu kepada dokter.

Bahaya Terlalu Sering Minum Obat Tidur.

  1. Kebiasaan mengonsumsi obat tidur berlebihan dapat mengganggu pernapasan, terutama kinerja jantung.
  2. Jika kamu mengonsumsi obat tidur yang berlebih, dapat menyebabkan kerusakan otak.
  3. Kebiasaan minum obat tidur justru membuat kamu susah tidur, karena efek dari ketergantungan obat tidur. Belum bisa tidur jika tidak minum obat.
  4. Efek dari mengonsumsi obat tidur antara lain gelisah, insomnia, dan mudah depresi.
  5. Saat pemakaian obat tidur ini dihentikan yang terjadi adalah kamu akan lebih susah untuk tidur. Pun saat tidur, maka akan merasa gelisah dan tidak tenang.
  6. Bila obat tidur diberikan pada pasien jantung, maka akan berakibat sesak napas.
  7. Penggunaan obat tidur secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan hati yang dapat menyebabkan liver dan penyakit berbahaya lainnya.
BACA JUGA: ANDA MENDERITA INSOMNIA...!!! 6 TIPS INI AKAN MEMBUAT ANDA NYEYAK TIDUR

Tips Agar Mudah Tidur
Saran kami jika anda mengalami gangguan tidur sebaiknya kamu segera konsultasikan hal ini bersama dokter. Hindari terlalu stres, rutin olahraga dapat membantumu tidur lebih cepat. selain itu, minum susu hangat sebelum tidur akan membuat kamu cepat merasa mengantuk.

Ada yang penting lagi, ketika mulai merebahkan badan, tinggalkan Ponsel anda jauh jauh, ambil nafas dalam beberap kali laukuan pengenduran badan maka tidur akan cepat sekali.  Nah itulah bahayanya jika terlalu sering mengkonsumsi obat tidur, dan sedikit tips dari kami agar anda mudah tidur.

Reverensi: http://www.vemale.com/body-and-mind/segar-dan-rileks/102158-obat-tidur-bukan-solusi-insomnia-awas-rugikan-kesehatan.html





You Might Also Like: