Home » , » OEW...!!! TIKET KERETA API LEBARAN 2017 BISA DIPESAN MULAI 17 MARET 2017 BACA..!

OEW...!!! TIKET KERETA API LEBARAN 2017 BISA DIPESAN MULAI 17 MARET 2017 BACA..!

Info Pelayanan Publik - Info Tiket Kerata Api Lebaran 'Idul Fitri 2017 - Kapan & Dimana Bisa Membeli Tiket kerata Api Lebaran 2017? - Lebaran Hari Raya Idul fitri tak terasa sudah dekat, yatu 3 bulan lagi sejak artikel ini saya tulis, apa yang anda pikirkan jika sudah mendekati lebaran? tentunya bertanya pada diri sendiri, mau pulang nggak ya? naik apa ya, trus ongkosdnya berapa ya, punya uang nggak..!!

Nah mumpung masih sekitar 3 bulan lagi mulai sekarang sok... kumpulin uang buat mudik, yakin pasti anggarannya membengkak lebih mahal dari lebaran 2016, perlu jauh jauh hari untuk membuat rencana.

Bukan hanya untuk ongkos mudik pastinya anda malu nanti kalau tidak ngasih orang tua di kampung halaman, kemudian anaknya kakak atau ananya adik, anaknya bibi yang pastinya ngumpul semua, belum lagi untuk jalan jalan, trus wisata kulinernya.

Ngomong-ngomong pulang kampung, kendaraan apa biasanya anda gunakan? sepeda motor, mobol, kereta api, kapal laut, atau pesawat terbang? ah ya tergantung jarak uang di kantong lah... pakai nanya segala.


Nah jika anda suka dengan trasportasi Kereta Api ada kabar nih... bahwa sesuai peraturan, tiket kereta api dapat dipesan mulai 90 hari sebelum hari H lebaran Idul Fitri 2017 jika leabrannya sekitar tanggal 22 Juni berarti dapat dipesan mulai tanggal 17 Maret 2017, sebagana saya lansir situs resmi CNNIndonesia.com

"Tiket mulai bisa dibeli pada H-90 atau 17 Maret 2017 untuk keberangkatan H-10 sampai dengan H+10 Lebaran," kata Wakil Presiden bidang Komunikasi Perusahaan PT KAI, Agus Komarudin di Jakarta, Selasa (7/3), seperti dikutip dari Antara.

Untuk mengantisipasi banyaknya calon penumpang yang mengakses situs KAI demi mendapatkan tiket, Agus mengatakan telah menyiapkan sejumlah "server gate" yang akan menampung banyaknya pengakses. "Jadi kalau dibagi beberapa 'pintu' itu tidak akan terganggu atau down, mungkin hanya antre saja," katanya.

Dia menyebutkan ketika dibuka akses pemesanan tiket elektronik lewat situs, jumlahnya bisa sampai tiga juta pengakses. Para pelanggan atau pembeli tiket, lanjut Agus, biasanya mengincar tanggal-tanggal favorit.  "Biasanya tanggal dimulainya libur. Untuk tahun ini diperkirakan tanggal 22 Mei sudah libur," katanya.

PT KAI pada tahun lalu menyiapkan lebih dari empat juta kursi kereta api (KA) reguler atau 200 kursi per hari untuk angkutan mudik Lebaran 2016. Sementara untuk jumlah perjalanan pada tahun yang sama tercatat ada 344 perjalanan KA reguler untuk jurusan mudik ke Jawa dan Sumatera. Jumlah tersebut naik dari Lebaran tahun sebelumnya sebanyak 340 perjalanan.

Agus belum bisa memprediksi jumlah kursi dan perjalanan yang akan disediakan PT KAI untuk lebaran tahun ini. Ia hanya menyebut PT KAI kemungkinan akan mengoperasikan tiga rangkaian kereta baru untuk Lebaran 2017.

Demikianlah info Tiket Kerata Api Lebaran 'Idul Fitri 2017, saran saya sebaiknya melaui situs resmi KAI saja atau pasang saja aplikasi KAI Access pada smartphone anda, ada kok di gigle play dan apple App markat.

BACA JUGA: MEKANISME PEMESANAN TIKET KERETA API MELALUI INTERNET  

Pesan Tiket Kerata Api

1. Pemesanan tiket melalui internet yaitu dengan membuka situs resmi PT KAI (Persero) dengan alamat tiket.kereta-api.co.id untuk waktu keberangkatan H-90 hari sampai dengan H-2 hari sebelum keberangkatan KA.

2. Calon penumpang cukup memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang melalui web tersebut

3. Setelah mengisi data diri sesuai identitas, calon penumpang akan mendapatkan kode pembayaran yang dapat dibayarkan melalui channel pembayaran sebagai berikut:

Pembayaran melalui ATM Bank (waktu pelayanan 24 jam) antara lain:
  a. Bank Mandiri
  b. Bank BII Maybank
  c. Bank BRI
  d. Bank BRI Syariah
  e. Bank BPR KS
  f. Bank OCBC NISP
  g. BPD DIY
  h. Bank Panin
  i. Bank CIMB Niaga
  j. Bank BNI
  k. Bank BJB
  l. Bank BCA
  m. Bank Mayapada
  n. Bank BTN
  o. Bank Mega
  p. Bank Pundi
  q. Bank BTPN
 
Pembayaran melalui Minimarket dan Payment Point (waktu pelayanan s.d. Pukul 22.00 WIB dan beberapa gerai melayani 24 jam) antara lain:
  a. Alfamart
  b. Indomaret
  c. Alfamidi
  d. Lawson
  e. Alfa Express
 
  Payment Point (waktu pelayanan office hour) antara lain:
  a. Kantor Pos
  b. Jaringan Flash Mobile
 
  Pembayaran menggunakan Kartu Kredit Visa/Master
  Pembayaran melalui CIMB Clicks
  Pembayaran melalui BCA KlikPay
  Pembayaran melalui e-Pay BRI
  Pembayaran melalui DokuPay
  Pembayaran melalui Skye Mobile Money
 
4. Setelah pembayaran calon penumpang akan mendapatkan notifikasi melalui email, kemudian cetak notifikasi tersebut dan tukarkan dengan tiket KA di stasiun online terdekat.
Abu Azma
AbuazmaShare Updated at: Wednesday, March 08, 2017

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

back to top

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×