follow us

PENGALAMAN BOOKING TIKET KERETA API YANG MEGECEWAKAN

Lebaran Idul Fitri masih sekitar 3 bulan lagi yang diperkirakan jatuh pada tanggal 25 Juni 2017, namun pemesanan (booking) tiket KA sudah dimulai sejak 17 Maret kemrin atau terhitung H-10 dari hari Raya Lebran Idul Fitri 2017. Biasa sebagai perantau saya juga pengguna moda transportasi darat yang murah meriah ini, pada awal pemesanan untuk tgl 18 Juni 2017 kemarin saya cek di siang hari sisi tiket KA kelas Ekonomi masih banyak sekitar 400an, makin kesini sekitar tanggal 20 - 22 juni 2017 tiket KA mulai langka.

Bahkan pengalaman pribadi ketika saya begadang tepatnya pemesanan untuk tgl 22 maret untuk pemesanan tiket H-4 Lebaran sudah tidak kebagian lagi alis ludes dalam waktu 30 menit. Bukan hal yang mudah untuk mengakses situs resmi PT KAI maupun aplikasi KAI Access.


Saya sudah tandby dari pukul 23:50 agar ketika memasuki pukul 00:00 atau jam 12 pass itu sudah mulai dibuka pemesanan tiket KA, entah mengapa seketika itu situs PT.KAI dan aplikasi KAI Access tidak dapat dibuka, kalaupun bisa dibuka lama banget. 

Setelah bisa kebuka itu hatiku kegirangan karena berharap kebagian tiket KA kelas ekonomi, setelah di cek masijh ada sisi dibawah 100, seketika itu saya isikan nama dan identitas lengkap, dan klik Lanjut, eitt... ternyata lagi lagi tak ada respon baik yang ada di Laptop ataupun di Aplikasi Android, terpaksa harus mulei dari awal lagi.

Waktu sudah menunjukkan 00:30 saya coba kembali, setelah bisa terbuka dan cek sisa tiket sudah HABIS hhmm... kecewa berat jadinya. Padahal saya menggunakan koneksi internet wifi, mungkin servernya down tidak dapat menampung pengunjung yang ngantri hingga ribuan orang.

Bagaimanapun saya harus pulang naik kereta api, Solusi terakhir saya memilih kelas Bisnis yang harganay 2 kali lipat bahkan 3 kali lipat, kalau dari bandung - Solo kelas ekonomi sekitar Rp95.000, namun kalau kelas bisnis bisa mencapai Rp200 ribu lebih.
Alasan saya memilih kelas ekonomi itu selain murah, turunnya bisa di stasion kecil dekat dengan tempat tinggal saya, sedangkan kelas bisnis turunnya hanya di stasion utama d kota besar seperti bandung, Yogyakarta, Solobalapan. Itulah pengalaman saya booking tiket kereta api untuk hari raya lebaran Idul fitri 2017.

You Might Also Like: