follow us

TIPS MEMBELI TIKET KERETA API SECARA ONLINE

Bagaimana Cara Membeli Tiket Kereta Api Secara Online? - Pesatnya perkembangan teknologi Informasi melalui koneksi internet dimanfaatkan secara tepat oleh PT Kereta Api Indonesia, sehingga hanya di kamar tidur saja anda sudah dapat memesan tiket kereta api secara mudah dan cepat. Tiket kereta Api dapat anda pesan melalui situs resminya di PT KAI https://tiket.kereta-api.co.id/ anda juga dapat memesan secara langsung melalui Aplikasi Android, Blackberry, iOS yang sebelumnya anda download di App. Store masing maisng, lalu di instal dan mendaftar sesuai KTP anda.

Pengalaman Booking KA Secara Online

Baru baru ini juga saya coba memesan tiket KA secara online, baik melalui apalikasi Android maupun di situs resmi menggunakan perangkat Laptop, perbedaannya ketika proses cek ketersediaan tiket KA, jika melalui web resminya lambat banget, padahal saya koneksi Wifi, mungkin karena servernya yang tidak dapat menampung para pemesan yang jumlahnya ribuan setiap jamnya.


Rekomendasi banget untuk anda yang mempunyai smartphone baik android, iOS maupun Blackberry atau juga Windows phone. File aplikasinya kecil untuk android hanya 2MB sehingga ringan ketika di jalankan, jika koneksi internet anda bagus maka akan lebih cepat tampil, anda dapat mengetahi saat itu juga jumlah tiket/kursi yam tersisa, sehingga dapat memesan hari itu juga.

Tips Membeli Tiket KAI Secara Online Menjelang Lebaran


  1. Siapkan dahulu data anda dan keluarga anda yang akan naik kereta api secara lengkap sesuai KTP,SIM atau Paspor
  2. Jika anak dibawah Umur (Kurang dari 3 tahun) istilahnya Infant cukup nama dan tanggal lahir saja, sebab belum punya KTP atau identitas diri
  3. Pastikan koneksi internet anda stabil, karena ada 2 faktor yang meyebabkan gagal proses pemesanan, koneksi internet yang lambat sehingga kalah dengan orang lain yang lebih cepat, dan faktor server Kereta api sendiri yang down karena banyaknya pengakses.
  4. Jika yang anda pesan tiket menjelang Lebaran (hari raya 'Idul Fitri) H-7 sampai H + 7 siaplah untuk begadang menunggu jam 12 malam (00:00), jika melewati jam 01:00 dipastikan anda sudah tidak kebagian lagi, karena ribuan orang seperti anda sedang ontime didepan laptop/samrtphone untuk booking tiket juga, sedangkan tiket yang tersedia hanya sekitar 400 - 500.
  5. Ketika anda sudah dapat megakses situs resmiya KAI atau aplikasi pada smartphone KAI Accesss usahakan cepat dan tepat serta benar dalam mengisi data anda dan keluarga. 
  6. Khusus aplikasi KAI Access anda dapat menyimpan data keluarga anda sebelumnya sehingga tinggal klik 2 langkah saja sudah terisi otomatis sesuai jumlah anggota keluarga
  7. Khusus yang meggunakan Laptop/PC sebaiknya tulis dahulu data anda dan keluarga di notpad terdiri dari nama lengkap dan Nomer Identitas saja, nanti tinggal copas saja, ingat anda sedang rebutan lho.. siapa cepat ia dapat.
  8. Pastikan anda dan keluarga satu gerbong, bisa dilihat nomer urut tempat duduk, jika ada yang pisah silahkan anda klik "PINDAH" lalu jadikan satu gerbong tempat duduk yang berurutan.
  9. Jika sudah yakin pemilihan tempat duduk, silahkan proses selanjtnya sehingga anda mendapat nomer kode pembayaran (catat) dan tinggal membayar saja melalui ATM.
  10. Anda hanya di beri waktu sekitar 3 jam untuk membayar, jika terlamabat maka pemesanan tiket anda dianggap hangus dan pihak KAI dapat menjual kembali..
BACA JUGA: CARA PESAN TIKET KERETA API MELALUI SITUS RESMI KAI
Demikainlah Tips sbelum anda memesan tiket secara oneline baik melalui situs resmi KAI ataupun melalui aplikasi KAI Access. selamat mencoba, semoga beruntung...

You Might Also Like: