Home » , » JADWAL GOJEK TRAVELOKA LIGA 1 INDONESIA 2017

JADWAL GOJEK TRAVELOKA LIGA 1 INDONESIA 2017

Berita Terkait Jadwal Pertandingan Go-jek Traveloka Liga 1 Indonesia - Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia akan bergulir 10 hari lagi saat artikel ini di tulis, namun terkait jadwal Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia belum juga rilis [ Sudah rilis jadwal liga 1 Indonesia, baca dibawah ini ] hal ini membuat klub peserta Liga 1 Indonesia masih bingung mennetukan anggaran. Namun yang jelas kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia dapat dipastikan kick off dimulai pada tangga 15 April 2017 dengan mempertemukan klub terkuat saat ini yaitu Persib bandung Vs Arema FC.

Sambil menunggu di rilisnya Jadwal Kompetisi yan rencananya diluncurkan 6 april nanti, kita mengenal lebih dalam yuk tentang Liga 1 Indonesia yang ada embel embel nama depan Go-jek Traveloka dan semua tetek bengek yang ada di dalamnya, agar lebih seru nanti kita menontonya.



Jadwal sementara pekan 1 Gojek Traveloka Liga 1:

Sabtu, 15 April 2017
15:00 WIB - Barito Putera vs Mitra Kukar 
15:00 WIB - Bhayangkara FC vs Perseru Serui 
18:30 WIB - Persib Bandung vs Arema FC

Minggu, 16 April 2017
15:00 WIB - Madura United vs Bali United FC
18:30 WIB - Persipura Jayapura vs Pusamania Borneo FC 
18:30 WIB - Persiba Balikpapan vs Persija Jakarta 

Senin, 17 April 2017
18:30 WIB - Persegres Gresik United vs Semen Padang FC 
15:00 WIB - PSM Makassar vs Persela Lamongan 
18:30 WIB - PS TNI vs Sriwijaya FC

Go-jek Traveloka Liga 1 Indonesia

Namanya kompetisi Liga Super Indonesia 2017 agak aneh dan berbeda dari sebelumnya yaitu Go-jek Traveloka Liga 1 Indonesia, atau disubut juga  Liga Go-jek Traveloka bagi saya sendiri tidak mengapa mau pakai nama apa saja "Apalah arti sebuah nama" yang penting di jalankan secara Profesional. Kenapa ada nama Gojek dan Traveloka? karena memang sponsor utama saat ini adalah 2 perusahaan besar itu.

Dari berbagai kabar yang kami terima, dengan adanya Go-jek & Traveloka itu masing-masing peserta kesebelasan Liga 1 bakal kebagian subsidi total Rp7,5 miliar. Rencananya Rp1 miliar di antaranya akan dibagi sebelum kompetisi bergulir. Ketika kompetisi bergulir, PT LIB akan membagi Rp5 miliar dalam 8 bulan. Lantas Rp1,5 miliar sisanya akan diberikan ke peserta pada akhir kompetisi. Wah... lumayan ya untuk biaya opersional klub.

Televisi Hak Siar Go-jek Traveloka Liga 1 Indonesia

Sudah dipastikan hak siar penuh dipegang oleh TVONE (Viva group) sehingga nanti semua jadwal pertandingan dapat dilihat TVOne mulai pukul 15:00 dan pertandingan berikutnya pukul 18:00 dengan rincian pola jadwal sebagai berikut:
  • 9 Pertandingan/pekan
  • 306 Pertandingan, minimum 203 LIVE On TVONE
  • 7 Pertandingan LIVE on TVONE
Pola Jadwal:
  • Jumat 2 Pertandingan
  • Sabtu 3 Pertandingan
  • Minggu 3 Pertandingan
  • Senin 1 Pertandingan
Menjelang Bulan Ramadahan nanti Kompetisi Liga Gojek Traveloka (Liga 1 Indonesai) pada pekan pertama akan libur, pertandingan dilaksanakan pertengahan puasa pada pukul 21:00 dan hari raya Idul fitri libur dan dilanjutkan setelah hari raya idul Fitri.

Terkait Hak siar inilah ungkapan Ardi Bakrie, selaku Direktur Utama TV One; "Seperti yang kita dukung karena di Viva Grup (perusahaan induk TV One) selalu mendukung perkembangan sepakbola Indonesia. Kompetisi Liga 1 dan 2 Insya Allah TV One akan jadi TV Broadcaster," ujar Ardi usai menemui pihak PSSI dan Operator Liga 1 di Makostrad, Jakarta.

"Kita menjadi eksklusif official broadcas tertotal ada 355 pertandingan Liga 1 dan Liga 2 kita menayangkan pertandingan per minggu jadi sejarah tersendiri karena baru kali ini media menayangkan liga 2 dengan jumlah yang hampir sama," tambahnya.

TV One akan menayangkan total 355 pertandingan Liga 1. 13 pertandingan tiap minggunya yang terdiri atas 7 pertandingan Liga 1 dan 6 pertandingan Liga 2.
"Setiap weekend 2 pertandingan begitu juga weekdays. Dipukul rata kecuali Selasa akan ada satu pertandingan Liga 2 di siang hari," jelas Ardi.

"Senin, Jumat, Sabtu, Minggu. Senin ada satu pertandingan Liga 1, Jumat, Sabtu, Minggu dua pertandingan. Siang tayang pukul 15.30 dan sore 18.30," tutupnya.

Regulasi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia

Kompetisi Liga 1 Indonesia tahun 2017 - 2018 ini membuat aturan baru mulai soal perkrutan pemain dan atuaran main di dalam pertandingan nanti, sempat juga ada rumor menggunakan wasit asing eropa atau negara asia, agar kompetisi lebih menarik.

Namun kabar tersebut akhirnya tidak menjadi kenyataan setelah PT LIB hanya ingin menggunakan wasit lokal. Risha menjelaskan ada 40 wasit Indonesa yang akan ditugaskan untuk jadi pengadil lapangan di Liga 1 dan Liga 2.

Regulasi Liga Gojek Traveloka (Liga 1 Indonesia)
  1. Setiap klub hanya boleh mengontrak dua pemain yang berusia di atas 35 tahun.
  2. Setiap klub wajib mendaftarkan lima pemainnya yang berusia di bawah 23 tahun.
  3. Tiga pemain berusia di bawah 23 tahun harus dimainkan dalam tiap pertandingan minimal 45 menit.
  4. Setiap klub hanya boleh memiliki dua pemain asing non Asia dan satu pemain Asia.
  5. Setiap klub boleh memiliki pemain marquee player dengan jumlah minimal satu atau jika sanggup boleh lima, asalkan tidak melebihi batas salary cap (pembatasan gaji).
  6. Marquee player sifatnya tidak memaksa atau diwajibkan.
  7. Syarat marquee player harus bermain di liga top Eropa atau tiga edisi Piala Dunia (2006, 2010, dan 2014).
  8. Setiap klub boleh mendaftarkan 20 nama pemain di daftar susunan pemain (dsp).
  9. Setiap klub dapat melakukan pergantian pemain maksimal lima kali dalam satu pertandingan.
  10. 18 klub di Liga 1 akan mendapatkan dana kontribusi dari PSSI senilai Rp7,5 miliar.
  11. Salary cap alias batasan gaji pemain, yakni minimal Rp5 miliar dan maksimal Rp15 miliar.
  12. Jendela transfer (transfer window) akan dibuka dalam dua periode, periode pertama (1 sampai 30 April) dan periode kedua (16 Juni hingga Agustus).

Apa Itu Marquee Player?
marquee player adalah pemain bintang atau kelas dunia yang didatangkan dengan gaji di atas rata-rata, Syarat Marquee Playar menurut PSSI adalah:
  • Dia pernah tampil di putaran final Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014.
  • Atau pernah bermain di delapan kompetisi profesional teratas di Eropa (Inggris, Italia, Jerman, Spanyol, Prancis, Belanda, Turki, dan Portugal).

Contoh Club Yang menerapakan Marquee Playar bisa diliahat Pada Persib bandung; Mereka merekrut Michael Essien (mantan pemain Chelsea di liga inggris) sebagai marquee player, Carlton Cole (Mantan striker Chelsea dan West Ham United - Liga Inggris) dan Vladimir Vujovic sebagai pemain asing non-Asia, dan Shohei Matsunaga sebagai pemain asing dari Asia.

Pemain asing anyar yang merumput di Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia antara lain; Peter Osaze Odimwingie ( Mantan pemain serang Stoke City) bergabung dengan Madura United, Jad Noureddine (bek tim nasional Lebanon) bergabung dengan Arema FC, info tambahan Cristian Gonzales masih Tetap di Arema.

Kosuke Yamazaki Uchida (Pemain Gelandang tengah asal Jepang) bergabung ke Persela lamongan dan sampai kompetisi bergulir dipastikan masih banyak lagi pemain asing yang akan merumput di Liga Gojek Traveloka Indonesia ini.

Aturan Kuota 5 Pemain Pengganti

Masih mengenai Aturan Pertandingan Liga 1 Indonesa atau Liga Go-jek Traveloka yang baru yaitu mengenai kuota pergantian pemain. PSSI menetapkan lima pemain pengganti, bukan tiga pemain yang selama ini lazim diterapkan FIFA dalam pertandingan resmi atau profesional.

sebenarnya Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, mengaku tak sepakat dengan aturan tersebut. Sementara Timo Scheunemann bisa memaklumi karena ingin memberi jam terbang lebih banyak pada pemain U-23.

".."Kalau jumlah pergantian pemain jadi lima, pelatih juga pusing sebenarnya. Yang tadinya cuma pikirkan pergantian sampai tiga, sekarang jadi lima. Tidak ada juga aturan itu, Belum lagi kalau main di level Asia, akan ada pengaruh yang terasa dari kebiasaan lima pemain jadi tiga pemain," kata Nil. kepada Detiksport.

Edy menyatakan bahwa PSSI sudah menyampaikan kepada FIFA perihal kuota pergantian pemain yang tidak selaras dengan Laws of the Game FIFA. Namun masih dalam kondisi tidak resmi dan segera mengajukan surat penjelasan resmi.

Menurut saya pribadi apapun tentang regulasi baru ini kalau untuk kebaikan klub dan regenerasi pemain indonesia lebih baik tidak perlu dipersoalkan. Mengenai Jadwal Liga 1 Indonesia atau Liga Go-jek Traveloka kita tunggu rilisnya dan artikel ini akan kami Update secepatnya agar anda para pembaca puas dengan artikel ini.
Abu Azma
AbuazmaShare Updated at: Tuesday, April 04, 2017

1 komentar:

  1. Oke akan di tunggu nih jadwal Liga 1 Indonesia (Liga Go-jeg Traveloka) sudah nggak sabar nih sepertinya seru soalnya banyak bintang sepak bola eropa merumput di liga 1 indonesia ini...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

back to top

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×