INILAH TANDA TANDA KECANDUAN GULA

Ciri/Tanda Tanda Kecanduan Gula - Gula sebenarnya di butuhkan oleh tubuh kita, namun jika berlebihan justru tidak baik untuk kesehatan kita, khususnya untuk yang sudah berusia 40 tahun ke atas. Kelebihan gula darah dalam tubuh berkaitan erat dengan berbagai penyakit yaitu diabetes, hipertensi, kolesterol, obesitas, peningkatan level lemak darah (trigleserida & kolesterol) dll.

Celakanya lagi kita sulit sekali untuk lepas dari gula ini, gula bukan berasl dari minuman yang manis yang berasal dari secangkir kopi, segelas teh manis, minuman kaleng. Namun dapat pula ditemukan dari makanan yang kita konsumsi sehari hari seperti roti (tepung), nasi, dan berbagai cemilan. Sangat disarankan anda mengurangi gula dalam makanan sehari hari, jika susah mengurangi gula artinya anda sudah kecanduan, lalu apa saja ciri ciri atau tanda tanda kecanduan gula?

Kredit gambar ilustrasi "Tanda Kacanduan Gula" by: merdeka.com

Tanda Tanda Kecanduan Gula

  1. Sulit berhenti mengidamkan makanan manis dan bertepung
  2. Berusaha mencari snack atau kembali makan setidaknya 2 jam setelah makan
  3. Cenderung lelah dan tidak bergairah (mengentuk) setelah makan cukup banyak (kenyang)
  4. Mengalami penurunan kadar gula (hipoglikemia) 2 jam setelah makan degan satu atau lebih tanda tanda berikut ini: lapar lemas, pusing, berkeringat, mata berkunang kunang, disoreintasiterhadap lingkungan, tingkat konsentrasi rendah, kehilangan motivasi, mudah tersinggung.
  5. Teraa Lapar atau lemas di siang hari ketika berada dalam situasi normal
  6. Terasa ingin makan/nyidam makanan sebagai respon stres, lelah atau bosan.
  7. Cenderung mudah mengalami kenaikan berat badan dengan mudah atau mengalami pertambahan berat badan setelah menyusut pasca menjalani diet
Baca Juga : Apa Itu Gula Fruktosa? Apa Bahaya Jika Megkonsumsi Gula Fruktosa Bagi Penderita Diabetes, Obesitas, Hipertensi Trigleserida Dan Kolesterol?
 Demikianlah tanda tandanya anda sudah kecanduan yang namanya gula, jika usia anda sudah mencapai 4 tahun keatas berhati hatilah, kurangai makanan yang mengadung gula, khusunya pada nasi dan makanan bertbahan dasar tepung.

Referensi: Saduaran dari buku "diet anti-X tanpa obat" karangan Lanny Lingga, Ph.D





You Might Also Like: