INILAH PENGARUH TINGGI RENDAHNAYA KADAR KOLESTEROL DALAM DARAH

Pengaruh Tinggi Rendahnya Kadar Kolesterol dalam Darah - Tidak semua makanan yang sarat kolesterol memiliki pengaruh yang sama terhadap kenaikan kadar kolesterol darah. Saat tubuh mengalami disfungsi metabolisme akan terjadi kekacauan dalam pengaturan kolesterol yang beredar di dalam tubuh.

Resistensi insulin memang memiliki andil besar mendongkrak kenaikan kolesterol darah, namun tidak semua individu yang mengalami resistensi insulin mengalami persoalan dengan kadar kolesterol yang tinggi.

Kadar kolesterol darah yang tinggi merupakan sumber persoalan serius karena mendorong terjadinya penyakit kardiovaskular dan meningkatkan penimbunan lemak dalam tubuh. 

Sedangkan kadar kolesterol yang rendah atau hipokolesterol juga berbahaya bagi kesehatan yaitu dapat mengacaukan fungsi kerja kolesterol dalam tubuh, antara lain: dapat menyebabkan gangguan saluran cerna, membran sel rapuh, imunitas tubuh jadi menurun. 

Oleh karena itu semua orang harus berusaha dalam pengendalian kadar kolesterol hingga mencapai kisaran normal supaya metabolisme dalam tubuh berjalan teratur. [ Baca halaman selanjutnya : Pentingnya Lemak Esensial Untu Tubuh ]




You Might Also Like: