MINYAK GORENG SEHAT YANG DISARANKAN DALAM DIET ANTI-X

Minyak Goreng yang sehat dalam Diet Anti-X (hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah / trigleserida & kolesterol dan obesitas) - Mengonsumsi makanan gorengan dalam diet anti X masih diperkenankan selama bahan bakunya sehat. Pemilihan minyak goreng yang tepat menjadi kunci mengonsumsi makanan gorengan. Tentu saja hanya dalam jumlah terbatas. Di pasaran banyak berbagai jenis minyak goreng yang di tawarkan.

Minyak goreng yang diperbolehkan untuk Anda konsumsi dapat digunakan untuk menggoreng dan menumis. Minyak ini memiliki sifat kimia dan fisika yang stabil sehingga tidak perlu khawatir mengandung lemak trans.

Minyak Goreng Sehat Yang Disaranakan

Selama menjalani diet anti X, minyak goreng yang diperbolehkan untuk Anda konsumsi adalah :
  • Minyak sawit
  • Minyak kelapa 
  • Minyak zaitun
  • Minyak biji anggur (grape seed oil)
  • Minyak dedak beras (rice bran oil)
Sedangkan minyak yang harus Anda hindari selama menjalani diet anti X adalah
  • Minyak kedelai
  • Minyak biji jagung 
  • Minyak canola
  • Minyak biji bunga matahari
Minyak zaitun jangan di panaskan dengan suhu yang terlalu tinggi. Gunakan selalu minyak goreng yang masih segar saat memasak. Minyak yang sudah dalam bentuk minyak jelantah atau minyak sisa menggoreng jangan di pakai ulang untuk menggoreng atau menumis lagi walaupun hanya sedikit. 

Karena lemak trans dalam minyak jelantah dapat menimbulkan dampak buruk yang sangat luas. Usahakan agar minyak goreng jangan di panaskan dengan suhu tinggi hingga mengeluarkan asap di atas permukaannya. Minyak goreng dengan panas suhu sedang dapat menjaga kestabilan kimiawi minyak goreng yang Anda gunakan. [ Baca halaman selanjutnya : Batasi mengkonsumsi Makanan Yang di Goreng, Boleh Makan Goraengan Asalkan... ]





You Might Also Like: