POLA MAKAN DIET ANTI-X YANG HARUS ANDA LAKUKAN

Pola Makan Yang Terbaik Dalam Diet Anti-X - Pola makan untuk para penderita Sindrom-X khususnya diabetes sangat penting untuk di praktekkan dalam kehidupan sehari hari, hal ini untuk menstabilkan metabolisme dalam tubuh agar bekerja sebagaimana mestinya, pola makan yang kami sarankan dapat anda baca di bawah ini...


1. Pentingnya Sarapan Pagi

Melewatkan kesempatan sarapan akan mengantarkan Anda menuju resistensi insulin. Barangkali sarapan disebut breakfast untuk menjelaskan bahwa sarapan merupakan acara pembuka hari yang member kesempatan bagi tubuh untuk menyiapkan diri menjalankan seluruh fungsinya sepanjang hari.

Setelah sekian jam tubuh tidak diisi makanan karena tidur, maka akan terjadi gejolak hormonal yang menghendaki pasokan makanan ke dalam tubuh. Hormon yang pertama kali mengharapkan makanan tentu saja insulin. Insulin terus diproduksi oleh pancreas meskipun makanan yang akan di metabolismenya tidak tersedia. Hal ini akhirnya akan menyebabkan kadar insulin meningkat.

Credit image : tipsinfo-hidupsehat.blogspot.co.id


2. Harus Sering Makan

Untuk mencegah resistensi insulin, Anda harus lebih sering mengisi perut dengan makanan. Tentu saja makanan yang Anda konsumsi harus makanan yang tidak menyebabkan lonjakan insulin. Makanan yang memiliki ECC rendah menjadi pilihan tepat untuk menjaga kestabilan level insulin.

Dengan sering makan, maka Anda telah menyelaraskan hormon yang bekerja di otak dan di perut. Saat makanan Anda kunyah, hormon otak akan merasa puas. Hormon metabolik akan baik jika Anda sering makan.


3. Usahakan makan pada Jam yang Sama


Tubuh kita diatur oleh ritme sirkadian yang unik menurut jam bioplogis. Selama 24 jam, terjadi tahap demi tahap yang mengatur bagaimana tubuh mencerna makanan, menyerap nutrisi yang diperoleh dari makanan, dan mengasimilasikan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Makan pada jam yang sama bermanfaat untuk melatih kedisiplinan hormon otak dan hormon perut agar bekerja selaras sesuai sirkadian tubuh. Trik ini penting untuk mencegah lonjakan insulin. Aturlah jadwal makan sesuai waktu yang Anda miliki secara teratur yang akan bermanfaat tubuh lebih terarah kapan saatnya mencerna makanan, menyerap nutrisi, dan mengasimilasikan nutrisi yang berhasil diperoleh sesuai siklus sirkadian tubuh yang telah diatur oleh Sang maha Pencipta.


4. Makanlah dengan Nyaman

Makan dengan suasana nyaman dan kondisi yang menyenangkan membuat Anda dapat menikmati makanan dengan sebaik-baiknya. Kondisi yang demikian akan memberi kepuasan hormon kepuasan di otak Anda.

5. Aturlah jadwal Makan Jauh Sebelum Waktu Tidur Tiba.

Usahakan agar makan makanan berat terakhir masuk ke dalam perut minimal 3 jam sebelum Anda tidur. Anda jangan gelisah karena Anda dilarang makan makanan berat pada malam hari. Nikmatilah sayuran segar rendah ECC, kacang-kacangan, dan buah segar rendah ECC.

Makanan adalah unsur utama untuk mendapatkan nutrisi kedalam tubuh kita, tetaplah untuk menjaga jadwal makan yang sudah anda tentukan [ Halaman selanjutnya : Mengapa Pengurangan Kalori Selalu Gagal? ]





You Might Also Like: