follow us

PRINSIP DIET ANTI-X KE 8 : KONSUMSI OMEGA 3 SEBANYAK BANYAKNYA

Menambahkan (Mengkonsumsi) Makanan Yang mengandung Omega-3 Sebanyak banyaknya, manfaat Omega 3 Bagi Tubuh - Berbagai studi menjelaskan, merebaknya sindrom-X dari waktu ke waktu sangat ada kaitannya dengan defisiensi omega-3 dalam diet modern. Kekurangan omega-3 menimbulkan berbagai persoalan yang mengawali resistensi insulin.

Omega-3 berperan sebagai lemak esensial yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja metabolisme, bertindak sebagai antioksidan, dan anti inflamasi yang sangat mendukung kelancaran proses metabolisme yang berlangsung di dalam tubuh.

Manfaat Omega-3 Untuk Mengatasi Berbagai Persoalan Sindrom X

Omega -3 adalah lemak esensial yang bekerja menyeluruh di seluruh tubuh kita. Bagi penderita sindrom X, omega-3 memiliki berbagai macam fungsi, yaitu :
  1. Meningkatkan kepekaan sel terhadap insulin.
  2. Memacu produksi serotonin, sehingga mencegah depresi.
  3. Menurunkan kadar LDL serta meningkatkan kadar HDL.
  4. Membantu penurunan tekanan darah.
  5. Menurunkan risiko aterosklerosis.
  6. Sebagai antioksidan yang melindungi sel dari radikal bebas.
  7. Mengatasi peradangan terutama yang disebabkan oleh oksidasi LDL.Meningkatkan kelenturan arteri, sehingga bermanfaat untuk mencegah penyakit kardiovaskular.

Sumber Omega-3 Pilihan.

Makanan alami adalah pemasok omega-3 yang paling baik bagi tubuh.Tubuh mampu menyerap sekitar 90% omega-3 yang berasal dari makanan alami,sedangkan omega-3 yang berasal dari suplemen hanya sebesar 50 % saja atau bahkan lebih sedikit.

Lakukan pula suplementasi omega-3 dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung DHA dan EPA secara teratur. [ Halaman selanjutnya : Pentingnya kecukupan Nutrisi Mikro ]

You Might Also Like: