Home » , , , , » PRINSIP DIET ANTI–X KE 11 : MENYINGKIRKAN MAKANAN/MINUMAN ANTINUTRISI

PRINSIP DIET ANTI–X KE 11 : MENYINGKIRKAN MAKANAN/MINUMAN ANTINUTRISI

Apa itu Makanan/Minuman Anutrisi? - Pentingnya Menjauhi Makanan/Minuman Anutrisi Bagi Penderita Sindrom-X (hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah / trigleserida & kolesterol dan obesitas) - Anti nutrisi dapat berasal dari makanan alami, dapat pula dari bahan kimiawi. Penurunan kemampuan tubuh memanfaatkan nutrisi yang akan dimanfaatkan tubuh. Faktor tersebut di namakan antinutrisi. Keberadaan antinutrisi tanpa disadari telah merampas nutrisi esensial yang seharusnya menjadi jatah tubuh.

Makanan berkalori hampa yang menjadi ciri khas diet modern adalah salah satu antinutrisi yang paling sering masuk ke dalam tubuh. Banyak jenis makanan yang saat ini di pasaran banyak bersifat antikalori. Makanan yang dimaksud antaralain : gula meja, fruktosa, kafein, dan aneka bahan tambahan pangan.

Antinutrisi yang Harus Dihindari dalam Program Anti X :

1. Minuman Bersoda.
Minuman bersoda adalah minuman yang tidak bersahabat dengan tubuh anda. Fosfat, karbonasi, kafein, dan gula atau pengganti gula yang dikandungnya menyebabkan pH saluran cerna turun.

2. Kopi.
Kafein merupakan antinutrisi yang memiliki pengaruh yang sangat kuat. Konsumsi kafein akan menghalangi tubuh untuk menyerap vitamin B1.

3. Segala Makanan Yang Mengandung Gula Sederhana.
Gula sederhana merupakan makanan yang harus dihindari yang dapat meningkatkan kadar gula darah dan merangsang produksi insulin.

4. Makanan yang Mengikat Zat Besi.
Makanan yang paling menguras zat besi adalah makanan yang ditambahkan bahan pengawet yang mengandung EDTA. Juga terdapat pada fosfat.

5. Susu
Susu merupakan menu padat gizi, namun ternyata juga merupakan antinutrisi yang berpengaruh buruk terhadap GTF. Fosfat susu mengikat kromium, sehingga ketersediaan kromium menurun.

6. MSG (Mono Sodium Glutamat/Penyedap Rasa)
Meskipun merupakan bahan alami, ternyata MSG membawa dampak buruk yang dapat memicu resistensi insulin.

7. Aspartam
Gula diet yang paling banyak tersedia di pasaran adalah aspartam. Aspartam berdampak buruk bagi tubuh karena dapat mengacaukan metabolisme dalam tubuh.

Bukan hanya tidak baik untuk penderita Sindrom-X, makanan dan minuman Anutrisi tidak baik di konsumsi untuk yang masih sehat, sebab sauatu saat bahan kimia yang terkandung di dalamnya akan terakumulasi dan akhirnya berbagai keluhan yang mendekati pernyakit hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah / trigleserida & kolesterol. [ Halaman selanjutnya : Pastikan Anda Kecukupan Air Mineral ]
Abu Azma
AbuazmaShare Updated at: Sunday, June 18, 2017

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

back to top

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×