Home » , , , , » PRINSIP DIET ANTI–X KE 12 : PASTIKAN ANDA MENGONSUMSI AIR MINUM YANG CUKUP

PRINSIP DIET ANTI–X KE 12 : PASTIKAN ANDA MENGONSUMSI AIR MINUM YANG CUKUP

Pentingnya Air Kecukupan Air Minum Dalam Diet Anti-X Bagi Penderita hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah / trigleserida & kolesterol dan obesitas - Air adalah katalis terbaik yang diperlukan manusia. Air berfungsi untuk mengendalikan tekanan darah, menaikkan suhu tubuh, meningkatkan termogenetik, dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Berusahalah untuk cukup memasok air putih bagi tubuh karena air putih memiliki osmosilitas yang tinggi sehingga mudah menyerap dalam sel tubuh.

Air menyalurkan garam mineral yang diperlukan untuk mengatur tekanan darah. Kekurangan air adalah sebuah malapetaka besar, metabolisme akan surut saat tubuh kekurangan air atau tidak tersedia dalam jumlah yang memadai.

Fungsi air sebagai pelarut nutrisi membuat nutrisi yang diperlukan tubuh menjadi tersedia. Kekurangan air dapat menghambat penyaluran nutrisi kedalam sel. Dalam kondisi air yang tidak memadai, tubuh akan menyerap air untuk bertahan hidup sehingga sebagian fungsi vital menjadi terganggu. 

Salah satunya tugas air adalah menyalurkan nutrisi penting bagi kehidupan sel. Berusahalah untuk cukup memasok air buat tubuh. Air putih yang berasal dari sumber terpilih yang layak sebagai air minum adalah minuman bagi Anda. 

Tidak ada air yang lebih baik kualitasnya bagi tubuh anda kecuali air putih. Air putih memiliki osmosilitas yang tinggi sehingga mudah menyusup kedalam sel tubuh anda. Air intraseluler inilah yang penting bagi kelangsungan metabolisme didalam tubuh anda.

Khusus dalam upaya pengendalian berat badan, konsumsi air sangat penting bagi anda. Air dapat menekan munculnya rasa lapar semu dan juga air memberi rasa kenyang untuk sementara waktu. Air juga dapat menjadi petunjuk apakah anda sekedar haus atau benar-benar lapar. 

Minumlahsegelas air putih disaat lapar atau ketagihan gula menghampiri anda, jika lapar yang anda rasakan masih belum hilang setelah beberapa menit, tandanya anda benar-benar lapar. Inilah isyarat jujur yang disampaikan otak dan perut bahwa anda benar- benar lapar bukan haus. [ Halaman selanjutnya : Stop...!!! Merokok ]
Abu Azma
AbuazmaShare Updated at: Sunday, June 18, 2017

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

back to top

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×