TES YUK...!! JAWAB PERTANYAAN APAKAH ANDA KECANDUAN GULA?

Tes untuk Mengetahui Ada Tidaknya Kecanduan Gula - Penyebab utama resistensi insulin adalah karena awalnya anda kecanduan gula. Gula bukan hanya berasal dari makanan yang manis namun ternyata karbohidarat yang berasal dari makanan berat seperti nasi, roti (semua jenis makanan yang berasal dari tepung), ubi ubian seperti kentang, singkong, ketala juga mengandung karbohidrat. Selain itu obat obatan yang kita konsumsi selama ini juga penyuplai gula dalam tubuh [ Baca disni : Jenis Obat-Obatan Sebagai Penyebab Kecanduan Gula ]

Halaman ini ada pertanyaan menarik berupa kuis, Pertanyaan berikut ini berguna bagi Anda untuk mengetahui apakah Anda termasuk individu yang mengalami kecanduan gula atau tidak. Jawablah dengan jujur agar masalah besar yang Anda hadapi dapat diatasi.



Pertanyaan :

1. ……… Setelah sarapan dalam jumlah banyak saya masih merasa lapar sebelum akan siang tiba. Saya merasakannya pula saat tidak sarapan dan hanya mengonsumsi secangkir kopi saja.

2. ……… Saya merasa lelah atau lapar di siang hari.

3. ……… Saya merasa lamban atau lelah setelah makan dalam jumlah yang banyak.

4. ……… saya sering membatalkan rencana di sore hari karena kehilangan gairah setelah makan malam.

5. ……… Saya sulit berhenti makan makanan bertepung, snack, atau sesuatu yang manis.

6. ……… Sekitar 2 jam setelah makan, saya merasa lelah, lapar, bad mood, disorientasi, kehilangan motivasi, dan sakit kepala. Setelah mengonsumsi snack saya merasa lebih baik.

7. ……… Stres membuat saya ingin makan.

8. ……… Diet saya banyak mengandung gula meja, fruktosa, atau pemanis buatan.

9. ……… Saya cepat tua dan mudah gemuk.

10. ……… Salah satu dari hasil tes darah saya diatas normal.

11. ……… Saya jarang beraktivitas fisik.

12. ……… Saya sering mengalami stress di rumah atau di tempat kerja.

13. ……… Hasil tes yang saya jalani menunjukkan bahwa saya memiliki satu atau lebih dari satu persoalan terkait dengan kadar gula darah tinggi, kadar kolesterol total dan trigliserida di atas rata-rata, kadar LDL tinggi dan HDL rendah, serta terdeteksi AOD.

14. ……… Salah satu atau kedua orang tua sy memiliki tekanan darah tinggi, kadar kolesterol total, LDL, dan trigliserida tinggi, kadar HDL rendah, mengalami AOD, sakit jantung, aterosklerosis, penyakit pembuluh darah, atau stroke.

15. ……… Saya menjalani terapi sulih hormon, mengonsumsi obat pencahar, penurunan tekanan darah hiperlipidemia, diabetes tipe-2, mengalmi retensi cairan, maag, atau sulit mencerna makanan.

Score Kuis Kecanduan Gula

Pertanyaan
Nilai
1
6
2
2
3
1
4
4
5
5
6
3
7
3
8
1
9
3
10
3
11
3
12
3
13
5
14
4
15
5
Total nilai
 50

Bagaimana Nilai Kuis Yang Anda Ikuti ?
  • Jarang ketagihan gula : 13 atau kurang 
  • Ketagihan gula ringan : 14 – 22 
  • Ketagihan gula sedang : 23 – 35 
  • Ketagihan gula berat    : 36 – 50
Nah jika anda termasuk yang ketagihan gulanya dalam ketegori berat yaitu antara 36 - 50 maka anda wajib waspada, agar segera dikurangi atau ditinggalkan sedikit demi sedikit agar mencapai ketagihan ringan dan akhirnya jarang ketagihan gula.




You Might Also Like: