TIPS MENGKONSUMSI MAKANAN BERKOLESTEROL

Tips Mengonsumsi Makanan Berkolesterol Cocok Untuk Penderita Sindrom-X ( hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah (trigleserida & kolesterol) dan obesitas) - Bicara tentang kolesterol, anda sebaiknya memahami dahulu arti kolesterol yang sebenarnya pada artikel kami pada halaman sebelumnya dengan judul: Apa Fungsi Kolesterol Untuk Tubuh? memahami Kolesterol Dengan Benar.

Program pengendalian kolesterol darah secara terpadu perlu dilakukan agar kadar kolesterol darah berada pada kisaran normal. Pemilihan sumber lemak sehat menjadi kuncinya. Agar Anda mendapat sumber kolesterol yang baik, makanan harus diolah dengan cara yang benar.


Tips sederhana untuk mendapatkan kolesterol yang masih utuh, jangan menambahkan bahan pangan lain yang tidak sehat ke dalam makanan berkolesterol. Lemak trans seperti margarine, minyak jelantah, gula, dan bahan pangan yang tidak perlu jangan dicampurkan dengan sumber kolesterol yang Anda olah.

Diet anti X memang tidak membatasi berapa banyak kalori harian yang harus Anda konsumsi, jangan sampai kelebihan kalori menambah persoalan lemak di sekitar perut Anda. Ikutilah panduan makanan berkolesterol mana yang boleh di konsumsi dan makanan berkolesterol yang di hindari.

Itulah sedikit tips aman dalam mengkonsumsi makanan berkolesterol yang tepat untuk penderita  hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah (trigleserida & kolesterol) dan obesitas yang masih ingin menikmatai makanan berkolesterol. [ Baca selanjutnya : Sumber Lemak Sehat untuk Mengatasi Sindrom X ]





You Might Also Like: