Home » , , » APA YANG DILAKUKAN JIKA BLOG DIKUNCI OLEH TIM BLOGGER GOOGLE?

APA YANG DILAKUKAN JIKA BLOG DIKUNCI OLEH TIM BLOGGER GOOGLE?

Tips mengatasi blog yang kunci, digembok, dibekukan oleh tim blogger - Cara mengembalikan trafik blog setelah di bekukan sementara oleh google - Semua berawal dari pengalaman, kalau bukan karena mengalami sendiri sulit rasanya untuk menulis topik seperti ini. Oke langsung saja ya sahabat, pada awal puasa 2017 blog tentang ajaran agam islam punya saya pada akun yang berbeda tiba tiba saja di bekukan oleh tim blogger dengan mengirimkan email pemberitahuan sebelumnya bahwa blog saya telah melanggar syarat dan ketentuan yang dibuat oleh google. Saya bertanya tanya sendiri "Kenapa baru sekarang blog itu di bekukan? padahal blog azalialearns.blogspot.com ini sudah 2 tahun berdiri, dan selama ini baik baik saja. Lalu saya ingat ingat artikel apa yang terkhir saya tulis?"

Barulah saya ingat bahwa beberapa minggu yang lalu saya menulis tentang artikel kebenaran agama islam dibanding agama sebelumnya, kemudian saya mengajak para pembaca untuk masuk agama yang di redhai Allah ini. Mungkin secara sistem pihak google dalam hal ini blogger menganggap sara. Oke lah saya mengakui kesalahan saya ini, namun setidaknya berilah kesempatan untuk menghapus konten itu, setelah mengajukan banding dan ditunggu hampir sebulan tak ada hasilnya. Dan saya terpaksa merelakan dengan berat hati.
Kemudian pada akhir bulan puasa 2017 ini blog yang 1 akun dengan abuazmashare juga dikunci, dengan adanya tanda seru (!) merah dan adanya gambar gembok. Kalau kali ini tim blogger lebih kejam, kenapa saya bilang kejam? sebab tidak ada pemberitahuan email masuk, tau tau blog itu sudah tidak bisa diakses, yah.. lengkaplah sudah penderitaanku sebeb blog itu walaupun baru berumur sekitar 4 bulan peringkatnya bagus dan cepat sekali ramping ranking alexa-nya dan sudah ada matching konten pada iklan adsense.

klik untuk perbesar gambar ini.

Khusus yang ini saya mengakui kesalahan sedikit yaitu memanipulasi kata kunci, tapi tidak semua artikel saya tumpuk kata kunci. Kemudian saya juga menyertakan link rujukan untuk memperkuat artikel sehingga secara sistem dianggap spam. [ Baca disini tentang spam artikel : https://en.wikipedia.org/wiki/Spamdexing#Link_spam ]

Penyisipan kata kunci melibatkan penempatan kata kunci yang dihitung dalam halaman untuk meningkatkan jumlah kata kunci, variasi, dan kerapatan halaman. Hal ini berguna untuk membuat halaman tampak relevan bagi perayap web dengan cara yang membuatnya lebih mungkin ditemukan.

Blog spam biasanya berisikan teks yang tidak relevan, berulang, atau tidak masuk akal. Blog tersebut memiliki sejumlah besar link yang biasanya mengarah ke satu situs.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Blog di Kunci Oleh Tim Blogger?

Segera saya ambil langkah cepat untuk mengajukan banding ke-2 blog itu dengan klik Banding sesuai petunjuk yang diberikan oleh tim blogger. Khusus blog artikel islam sudah 1 bulan tak ada hasil, kemungkinan besar blog itu melakukan pelanggaran berat sehingga mungkin saya relakan blog islami itu dihapus walaupun masih tetap berharap di buka kembali.


Kemudian blog yang ke 2, Alhamdulillah ada hasilnya tim blogger telah mebuka kembali ☺senagnya hatiku saat dibuka kembali. Namun sedikit kecewa, sebab semua artikel yang ada di blog yang baru dibuka itu hilang dari pencarian search engine, maklum sudah hampir 1 bulan blog di bekukan sehingga kalaupun ada artikel yang dikunjungi orang tidak akan ditemukan.

Bagaimana Cara Mengembalikan Trafik Blog Setelah di Bekukan Sementara Oleh Google [ Tim Blogger ] Dan Sekarang Dibuka Kembali?


Cara yang harus anda lakukan setelah blog di bukan kembali adalah sesegera mungkin untuk submit URL di google webmaster tool. Karena artikel anda selama ini error 404 ketika diakses. Dan semua kata kunci yang selama ini ditemuakan di page one google, sekarang sudah tidak tampak lagi.

Dari pengalaman saya setelah submit ulang alamat URL blog di webmaster tool, dalam waktu 24 jam artikel kita sudah nongkrong kembali di daftar pencarian paling atas jika sebelumnya memang sudah biasa di daftar pencarian paling atas.

Sebuah Pelajaran Berharga Dari Pengalaman Buruk

Dari masalah yang saya hadapi ini, menjadi hikmah. Yaa setidaknya saya tahu bagaimana cara membuat artikel yang ramah dimata search engine google, karena membaca kebijakan konten yang bisa juga anda baca di sini : https://www.blogger.com/content.g?hl=id

Sebaiknya kita tidak perlu menumpuk kata kunci, memanipulasi mesin pencari, tempatkan kata kunci yang benar dan tidak berlebihan, tidak perlu menggunakan situs lain untuk dimanfaatkan mencai keuntungan dari iklan. Rupanya tim blogger (google) selain membuat kebijakan, mereka juga membuat sistem untuk mendeteksi artikel secara otomatis yang melanggar kebijakan konten.

Dari pengalaman ini, jika kita mendapatkan email bahwa blog kita telah dikunci, di gembok, alias dibekukan kemungkinan besar tidak dapat dikembalikan walaupun sudah mengajukan banding. Lain halnya yang tidak ada pemberitahuan email seperti blog saya yang ke 2 pengajuan banding diterima, dan dapat dibuka kembali, itu setelah saya 2 kali mengajukan banding. Semoga pengalaman saya ini juga bermanfaat untuk anda semua para publiser.
Abu Azma
AbuazmaShare Updated at: Sunday, July 09, 2017

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

back to top

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×