follow us

MENGAPA PENGURANGAN KALORI SELALU GAGAL MEMBUAT TUBUH LANGSING?

Bagaimana Usaha Pengurangan Kalori Dengan Diet Tidak membuat Tubuh Langsing? Padahala Saya Sudah Berusaha Maksimal - Melakukan diet merupakan pilihan yang paling sederhana untuk mencegah penambahan timbunan lemak tubuh. Pengurangan kalori harian merupakan cara diet konvensional untuk mencegah over kalori yang menyebabkan lemak tubuh semakin membengkak. Diet yang berkonotasi dengan pengurangan kalori merupakan pendekatan diet yang paling mudah di mengerti oleh sebagian besar orang.

Secara matematis, pengurangan konsumsi harian akan memangkas jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Pembatasan sumber kalori tidak serta-merta membuat lemak tubuh menyingkir. Sebaliknya, pembatasan kalori justru mengikis timbunan lemak yang telah terbentuk.

Sejumlah penelitian justru menyatakan bahwa diet rendah kalori tidak pernah sanggup mengurangi kelebihan bobot tubuh seperti yang di harapkan. Beberapa syarat di perlukan untuk mendukung berlangsungnya proses pembakaran lemak tubuh.

Syarat tersebut meliputi kesiapan organ untuk melakukan pembakaran lemak, koordinasi hormon yang baik, serta terpenuhinya faktor-faktor lain yang mendukung proses metabolisme. Dengan diet rendah kalori, syarat tersebut tidak pernah dapat terpenuhi. 

 Tubuh yang kelaparan akibat pembatasan kalori secara ketat justru akan melemahkan seluruh sistem yang diperlukan untuk mendukung berlangsungnya proses metabolisme secara optimal. Itulah sebabnya, diet rendah kalori selalu gagal membuat tubuh menjadi langsing, karena pembatasan kalori membuat beban tubuh semakin berat akibat kelaparan nutrisi. [ Halaman selanjutnya : Pendekatan Yang Benar Tentang Diet ]

You Might Also Like: