Home » , , , , » TAHUKAH ANDA? BERPANTANGAN LEMAK BUKAN SOLUSI TEPAT UNTUK MENGATASI SINDROM-X

TAHUKAH ANDA? BERPANTANGAN LEMAK BUKAN SOLUSI TEPAT UNTUK MENGATASI SINDROM-X

Sindrom-X (hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah / trigleserida & kolesterol dan obesitas - Meskipun tubuh gemuk terbentuk akibat timbunan lemak bukan berarti tubuh tidak lagi memerlukan makanan berlemak. Konsumsi lemak tidak menyebabkan lonjakan insulin seperti halnya konsumsi karbohidrat. Inilah salah satu keuntungan mengonsumsi lemak bagi yang mengalami resistensi insulin.

Untuk itu, Anda harus pandai memilih sumber lemak sehat yang banyak mengandung lemak esensial. Lemak yang masuk ke dalam tubuh akan berfungsi sebagai lemak esensial bukan sebagai sumber energi. Fungsi lemak esensial untuk menggerakkan motor metabolisme.

Sumber lemak sehat yang diutamakan dalam diet anti X harus berasal dari makanan alami. Lemak esensial tersebut terdiri atas : Omega-3, Omega-6, dan omega-9. Selama menjalani diet anti X sangat dianjurkan agar Anda mendapatkan seluruhnya dalam komposisi yang baik sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.


Makanan yang baik harus memiliki kandungan omega-3 dan omega-6 yang seimbang. Kedua asam lemak ini selalu berdampingan dalam suatu makanan. Makanan yang banyak mengandung omega-3 sangat dianjurkan bagi Anda yang diet anti X. 

Makanan mengandung lemak nonesensial dan lemak esensial. Lemak nonesensial dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, maka keberadaannya berfungsi sebagai pemasok energi. Dengan demikian, kalori yang berasal dari lemak tidak perlu dirisaukan.

Berpantangan lemak bukan solusi tepat untuk mengatasi resistensi insulin. Anda tidak akan mengalami obesitas dan resistensi insulin, selama lemak yang Anda konsumsi merupakan lemak sehat dan dalam porsi sewajarnya, lemak tidak akan menyebabkan lonjakan gula darah dan insulin. 

Anda tetap harus mengikuti aturan dasar diet anti X. Yang perlu Anda perhatikan hanya kualitas lemak yang akan Anda konsumsi. Ikutilah aturan mengonsumsi lemak pilihan yang sehat untuk dikonsumsi. [ Halaman Selanjutnya : Memahamai Konsumsi Obat Dengan Benar ]
Abu Azma
AbuazmaShare Updated at: Wednesday, July 05, 2017

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

back to top

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×