KACA MOBIL ANDA KOTOR, KUSAM DAN BERJAMUR? INI CARA MEMBERSIHKANYA..!!

Tips cara membersihkan kaca mobil yang kotor, buram dan berjamur - Sayang rasanya kalau kendaraan kita tercinta kacanya terlihat sudah kusam, sehingga kalau melihat pemandangan dari dalam mobil jadi nggak jelas dan buram. Berbagai cara di gunakan, namun hasilnya tetap seperti itu. Nah pada halaman ini saya ada tips juga untuk membersihkannya, barang kali belum anda coba. Namun kalau sudah di coba abaikan saja... Sebelum membersihkan kaca mobil yang kusam, dan berjamur siapkan beberapah hal sebagai berikut;

Tips cara membersihkan kaca mobil yang kotor, buram dan berjamur
  1. Usahakan tempat yang anda gunakan untuk membersihkan kaca mobil tidak terkena panas matahari secara langsung karena dapat menyebabkan air cepat kering dan berdampak pada timbulnya flek-flek pada kaca mobil.
  2. Pertama-tama bersihkan dulu permukaan kaca mobil menggunakan air bersih.
  3. Lalu anda langsung bisa mengelap kaca mobil menggunakan kain khusus untuk mencuci mobil seperti kain microfiber, karena pembersihan kaca mobil menggunakan kain microfiber akan lebih maksimal dibanding menggunakan kain biasa. Tetapi jika anda tidak mempunyai kain microfiber, kain biasa juga masih bisa digunakan untuk mengelap kaca mobil

Bahan Untuk Membersihkan Kaca Mobil

Menggunakan shampoo rambut
Shampoo yang biasanya digunakan sebagai pembersih rambut kepala ternyata bisa digunakan untuk membersihkan kaca mobil yang buram dan berjamur. Caranya cukup mudah, oleskan shampoo (tidak dicampur dengan air) secara merata ke kaca mobil anda. Kemudian gosok dengan menggunakan kain microfiber. Yang perlu diperhatikan adalah arah ketika anda menggosok harus searah. Hal ini diperlukan agar kotoran yang menempel pada kaca tidak kembali tercampur dengan shampoo.

Menggunakan minuman soda
Cairan soda yang biasanya merupakan campuran untuk membuat soda gembira ternyata juga manjur untuk dijadikan sebagai cairan pembersih kaca mobil yang buram dan berjamur. Cara penggunaannya pun relatif tidak sulit. Pertama-tama, bersihkan terlebih dahulu kaca mobil anda. Kemudian tunggu hingga kering. Lalu anda mulai bisa mengoleskan cairan soda ini dan mengusapkannya ke kaca mobil anda.

Untuk pembersihan kaca mobil yang buram dan berjamur menggunakan cara ini, patut diingat bahwa sebelum mengoleskan soda anda harus benar-benar memastikan bahwa kaca mobil anda benar-benar bersih dari air. Sebab, jika masih ada air yang tersisa, senyawa soda akan tercampur dengan senyawa air dan menyebabkan unsur soda terurai dan tidak manjur lagi. 
 
Menggunakan cairan tembakau
Tak hanya bisa digunakan untuk membuat rokok saja, tembakau ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kaca mobil. Caranya, ambil segenggam tembakau kering kemudian rendam dalam segayung air bersih dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. 

Kemudian bersihkan terlebih dahulu kaca mobil anda menggunakan air bersih yang tidak tercampur dengan sabun, deterjen, ataupun shampoo. Setelah cairan tembakau siap, siram semua cairan tersebut kepada kaca mobil anda. Gosok secara perlahan-lahan menggunakan busa atau kain microfiber hingga kotoran dan jamur hilang.

Cara Mencegah Warna Kusam dan Berjamur Pada Kaca Mobil

  1. Akan lebih baik mencuci mobil tiap kali selesai dipakai. Jika tidak sempat mencuci, usahakan membersihkan yang sederhana miasalnya di lap dengan kemoceng atau jenis lap lainnya yang lembut.
  2. Jangan mencuci mobil menggunakan deterjen atau sabun colek karena dapat menyebabkan jamur
  3. Parkirlah kendaraan di tempat yang teduh, atau hindari matahari secara langsung
  4. Jangan Biarkan Kotoran Menempel Terlalu Lama. Kotoran yang menempel pada kaca atau body mobil sebaiknya tidak dibiarkan telalu lama, sebabakan sulit untuk dibersihkan. Usahakan ketika anda tau ada kotoran yang menempel segera hilangkan.
Baca Juga : Caranya Agar Cat Mobil Ataupun Sepeda Motor Tidak Kusam Dan Tetap Mengkilap Alias kinclog

Oke sahabat semua begitulagh tips dari kamu untuk anda yang memiliki kendaraan mobil yang kacanya terlihat kotor, kusam dan berjamur, selamat mencoba...





You Might Also Like: