follow us

BANYAK MANA? PRIA ATAU WANITA YANG SERING KENA STROKE

Perbandingan Antara Laki Laki Dan Perempuan, Mana Yang Sering Terkena Serangan Stroke? - Perubahan gaya hidup dan pola makan yang tidak terkontrol sering menjebabkan obesitas, dari obesitas inilah memicu hipertensi didukung lingkungan yang kurang sehat, jenis makanan yang beragam dan semakin berlemak semakin memeperparah dalam memicu penyakit stroke. Hal ini berbeda jauh dengan jaman dahulu ketika orang masih memakan makan yang alami seperti sayur,ikan, dan umbi umbian, jadi wajar saja semakin tahun angka pendrita penyakit Stoke semakin meningkat.


Mungkin juga penyebab yang paling terlihat jaman sekarang adalah tingkat stres yang semakin tinggi karena pekerjaan atau faktor ekonomi, seperti kita ketahui beberapa faktor resiko dari stroke adalah tingkat kolesterol yang tinggi, tekanan darah tinggi, obesitas dan diabetes. Pola hidup yang semakin tidak sehat, seperti jarang berolahraga, sering makan junk food akan meningkatkan faktor terkena stroke tersebu.

Nah mungkin anda akan timbul pertanyaan lebih banyak mana antara laki laki dan perempuan yang sering terkena serangan stroke? sebenarnya angka kejadian stroke antara laki laki dan perempuan hampir sama, hanya ada sedikit perbedaan faktor risiko pada pria dan wanita ini.

Jika pada perempuan, selain faktor risiko stroke yang biasa ( hipertensi, kolesterol, obesitas ) juga ada faktor lain yang memicu risiko stroke yaitu kehamilan dan konsumsi pil KB. Wanita yang sedang hamil lebih berisiko stroke dikarenakan kemungkinan tekanan darah yang meningkat.

Walaupun tidak menutup kemungkina pada pria juga berisiko karena tekanan darah yang meningkat akibat kurang berolahraga dan pola makan yang tidak terkontrol. Yang pasti untuk mengurangi risiko stroke rubahlah pola hidup anda dari yang merokok cobalah untuk tidak merokok, dari yang tidak pernah berolah raga usahakan 30 menit setiap hari dalam seminggu

You Might Also Like: