follow us

APA ITU LEMAK OMENTUM? APA BAHAYA LEMAK OMENTUM

Apa Yang di Maksud Dengan Omentum? Apa Bahaya Lemak Omentum Terhadap Tubuh? -  Pada halaman sebelumnya sudah kami singgung sedikit mengenai lemak omentum, lemak omentum adalah  lemak tambahan yang tidak tertampung dibawah kulit, di balik otot-otot inilah kantung Omentum menggantung, hal ini dapat kita lihat secara langsung pada bagian perut.

Lalu apa bahayanya dibalik lemak omentum ini? Lemak omentum yang berdekatan dengan organ tubuh yang solid memungkinkan lebih mudah diakses oleh organ  yang ada disekitarnya terutama hati.

Apa Yang di Maksud Dengan Omentum

Hati merupakan organ yang paling berat menerima imbas lemak omentum, karena hati bertugas memetabolisir mekanan menjadi energi. Kegagalan hati dalam memetabolisir makanan menjadi energi akan mendorong penimbunan lemak kedalam jaringan penyimpanan.

Jika tidak terisi, pertambahan lemak tubuh akan menjadi pintu gerbang yang membuka peluang terjadinya Obesitas, Hipertensi, Diabetes, peningkatan level lemak darah (sindrom-X).

Ada berderet bahaya dibalik lemak omentum yang tertimbun dibawah otot perut, bahaya tersebut merupakan tanda tanda mengidap sindrom-X yang terangkum dalam sebuah mata rantai menjadi persoalan tubuh yang sangat rumit.

Bahaya Lemak Omentum

 Adapun bahaya lemak omentum yang segera dirasakan oleh tubuh adalah sebagai berikut:
  1. Memicu peradangan
  2. Meningkatkan kadar kolesterol dan Trigliserida
  3. Meningkatkan kadar gula darah
  4. Meningkatkan tekanan darah
  5. Gangguan pernafasan
  6. Gangguan tidur
  7. Gangguan persendian
Nah itulah bahaya yang dapat dirasakan secara langsung kelebihan lemak omentum. Penjelasan tentang ke-7 bahaya lemak omentum bisa anda baca pada halaman berikutnya, tetaplah bersama kami

You Might Also Like: