follow us

INILAH DIET RENDAH GULA YANG HARUS ANDA LAKUKAN

 Cara Diet Rendah Gula Yang Paling Benar - Pada halaman sebelumnya sudah kami terangkan mengenai pentingnya mengurangi konsumsi gula yang memang membahayakan tubuh kita, nah pada pertemuan kali ini anda akan mengetahui bagaimana diet rendah gula yang benar. Sebagian oarang sudah mengetahui apa itu diet rendah gula, dalam pandangan awam diet rendah gula diartikan sederhana sebagai diet dengan berpantang gula. Bagi awam, yang dimaksud diet gula adalah tidak mengkonsumsi gula pasir atau produk yang mengandung gula pasir maka sudah dianggap berpantang gula.


Namun perlu kami jelaskan lagi disini, bawa bukan hanya gula pasir yang harus anda kurangi, masih banyak gula lain misalnya pada karbo hidrat (nasi, tepung, jagung), buah buahan yang akan kami jelaskan lebih mendalam pada halaman berikutnya.

Banyak orang yang menganggap bahwa diet rendah gula akan berhasil dengan berpantang atau berpuasa gula setiap hari agar kadar gula darah dapat turun pada waktu yang di harapkan. Memang benar, dengan berpuasa gula selama beberapa waktu akan turun secara otomatis, namun akan kembali meningkat jika suatu saat anda mengkonsumsi gula lagi.

Cara tersebut jelas bukan cara yang benar untuk mengelola gula darah secara permanen. Menghindari konsumsi gula untuk sementara waktu tidak akan berhasil menurunkan kadar gula darah untuk waktu yang lama, apa lagi permanen. Perlu kami ingatkan, proses peningkatan kadar gula berlangsung melalui proses yang panjang. Untuk mengelola gula darah dengan baik perlu pengaturan asupan gula yang baik secara berkesinambungan.

Pentingnya Pengendalian Diri Terhadap Gula

Jangan coba sesekali memuaskan diri dengan mengkonsumsi makanan yang sarat dengan gula, kemudian berpuasa untuk membayar kesalahan yang telah anda lakukan tadi. Diet semacam itu hanya memberikan kepuasan sesaat pada dopamin yang bekerja di otak, namun menyebabkan dapak buruk yang mengerikan.

Latihlah diri anda untuk puas dengan makanan sehat rendah gula yang telah tersedia, jangan berdalih apapun untuk mencoba menikmati makanan tinggi gula yang akhirnya hanya membuat otak dan lidah anda mengalami kecanduan gula (sugar addict). Pengendalian diri untuk berhenti mengonsumsi gula merupakan kunci penting untuk menjalani diet anti-X tanpa harus merasa tertekan.

Memaksa diri untuk menjauhi gula secara ketat mungkin sulit untuk anda lakukan jika selama ini makanan anda banyak mengandung gula meja. Karena itu, perlu penyesuaian secara bertahap agar selanjutnya anda merasa nyaman saat harus menghindari gula sama sekali.

Latihlah diri anda disiplin menjauhi gula. Barang kali proses ini terasa sulit untuk anda ikuti, namun dengan berjalan-nya waktu dan berlatih menikmati makanan sehat tradisi ketagihan gula dapat anda atasi. Secara bertahap, setelah anda akan terbiasa dengan tradisi berpantang gula. Makanan sehat yang disarankan dalam diet anti-X akan menyetel otak anda untuk tidak lagi tergiur oleh makanan manis.

Setiap orang berbeda beda dalam proses diet rendah gula ini, semakin cepat tentunya akan semakin baik. Namun semua tergantung kedisiplinan dari masing masing orang untuk taat menjauhi gula. Semakin cepat tradisi kecanduan gula menyingkir dalam diri anda, maka tahap pemulihan sensitivitas insulin berlangsung semakin cepat dan anda pulih dari sindrom-X yang selama ini menurunkan kualitas kesehatan anda.

You Might Also Like: