follow us

MENGAPA ANDA HARUS MEMBATASI KONSUMSI GULA?

Mengapa konsumsi gula harus di batasi? - Pentingnya Pembatasan Konsumsi Gula Bagi Penderita hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah (trigleserida & kolesterol) dan obesitas - Gula menjadi makanan yang paling tertlarang karena akan memicu kenaikan kadar gula darah. Demkian pengertian orang awam yang memahami penyebab meningkatnya kadar gula darah. Peningkatan kadar gula merupakan akibat dari resistensi insulin yang menjadi faktor utama penyebab sindrom-X. Konsumsi gula juga menmbulkan resistensi insulin, maka gula harus di hindari jika ingin lepas dari resistensi insulin.

Mengapa Kita Harus Membatasi Konsumsi Gula?

Pembatasan gula dalam diet anti-X disini memiliki ragam manfaat, manfaat yang utama di tunjukan untuk menjamin kehidupan sel yang lebih baik. Dengan membatasi konsumsi gula akan memberi kesempatan kepada sel untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Seperti yang telah kita ketahui, gula yang tidak dapat diterima oleh sel akan membuat sel dalam kondisi tertekan dan akhirnya menua.

Oleh sebab itu pembatasan konsumsi gula bermanfaat untuk memperpanjang umur sel. Upaya ini sangatlah penting agar sel lebih optimal dalam menjalankan metabolisme yang menjadi tanggung jawabnya. Ingatlah penuaan sel merupakan faktor yang mendorong disfungsi metabolisme yang kemudian menimbulkan hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah (trigleserida & kolesterol) dan obesitas (sindrom-X).

Studi nutrigenomik mengatakan, resistensi insulin bukan terbawa oleh gen khusus yang di bawa sejak lahir, namun muncul seiring dengan kehidupan yang di jalani seseorang, mungkin anda akan bertanya mengapa orang lain tidak memiliki persoalan gula darah meskipun gemar mengkonsumsi gula, sedangkan anda yang tidak menyukai gula cenderung memiliki kadar gula yang tinggi? jawaban-nya ada pada gen yang anda miliki.

Kenaikan gula darah yang cepat terjadi pada diri anda disebabkan gen yang anda miliki tidak cepat tanggap untk memerintahkan sel agar menerima gula yang disalurkan oleh insulin. Jangan meluh jika anda ditakdirkan dengan gen yang unik yang peka terhadap gula, terimalah kondisi yang anda miliki tersebut dengan cerdas mengatur konsumsi gula.

Hanya dengan membatasi asupan gula maka level gula darah yang selama ini cenderung di atas rata rata normal dapat diatur agar menjadi normal. Untuk itu pembatasan konsumsi gula menjadi suatu syarat untuk mengatasi kelemahan gen yang anda miliki terkait dengan metabolisme gula yang diaturnya.

Mengubah perilaku sel agar peka terhadap gula bukan perkara mudah, karena gen pengendali telah terbentuk tidak mungkin di ubah. Pendekatan yang paling sederhana untuk mengatasinya adalah dengan membatasi konsumsi gula.

Diet rendah gula atau kalau memungkinkan bebas gula sederhana sangat diperlukan oleh pemilik gen khusus yang mudah mengalami kenaikan kadar gula juga bagi semua orang yang memiliki persoalan tubuh terkait dengan hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah (trigleserida & kolesterol) dan obesitas (sindrom-X).

Meskipun anda belum/bukan penderita diabetes yang harus menjauhi gula, namun membatsi gula dalam diet menjadi pilihan selama anda menjalani program diet anti-X, karena resistensi insulin telah menyebabkan anda sebagai penderita pradiabetes. 

Selama itu gula bukan saja menjadi pemicu kenaikan kadar gula darah, namun juga menyebabkan berbagai kekacauan metabolisme yang menyebabkan persoalan gejala penyakit lain terjadi. Jadi menrut kami, anda bersiaplah untuk menjauhi gula jika anda ingin mengikuti program Anti-X yang kami berikan disitus ini.

Diet rendah gula harus menjadi program seumur hidup bagi anda yang ingin lepas dari resistensi insulin. Jika selama ini anda penggemar gula, tentu saja nasehat ini akan berat, namun demi kesehatan anda maka kalahkan nafsu anda. 

Hanya diet rendah gula yang dapat mengatasi problem untama gen khusus yang membuat anda kebal terhadap gula, mudah mengalami perangan, mudah menyimpan lemak, cenderung memiliki tekanan darah tinggi akibat resistensi insulin yang ditimbulkan oleh gen khusus tersebut. Pada halaman selanjutnya akan kami begiakan informasi bagaimana diet rendah gula yang benar, tetaplah bersama kami.

You Might Also Like: