follow us

PT. KAI.. OKELAH KERETA API TAMBAHAN HARGANYA NAIK 100% FASILITASNYA DONG...!!!

Melalui halaman ini saya mengutarakan keluhan selama menggunakan jasa transportasi Kereta Api, Tentang tarifnya kereta api ekonomi tambahan itu lho... yang naik 100%, kenapa sih harganya tidak di samakan saja dengan kereta api yang setiap hari kita gunakan Rp90an ribu, ini fasilitasnya sama saja tapi harganya Rp180 ribu, hmm... gedek gedek aku.

Selama ini saya memang sering menggunakan jasa transportasi kereta api, karena memang harganya murah. Pas dengan kantong saya sebagai rakyat kecil, tidak punya pekerjaan tetap (pura pura miskin). Seperti biasa setiap lebaran saya selalu menggunakan Kerata Api dari Bandung jawa barat ke Solo atau ke Sragen jawa tengah.


Kalau hari biasa saya bisa mendapatkan tiket reguler kereta api Pasundan Rp94.000 atau Kahuripan Rp84.000 kelas ekonomi. Tapi kalau sudah menjelang hari raya Idulfitri atau masa liburan Natal dan Tahun baru, tiket kereta api H-30 ludes entah kemana, sehingga sebagai solusi agar masyarakat dapat terlayani bisa pulang kampung atau liburan oleh pihak PT. KAI menyedikan kereta api tambahan, tapi harganya itu lho.. menjadi Rp180.000, memang ada potongan harga tapi cuma Rp7.000 itu sangat kecil, tidak ngaruh..

Kalau satu atau 2 orang mungkin ini tidak terlalu menjadi pikiran, tapi kalau kita membawa istri dan 2 anak pulang pergi total harga sekitar Rp1,5 juta soalnya di dalam kereta masih makan yang harganya Rp35.000 dan minuman botol air mineral yang biasanya Rp2000 menjadi Rp5000. Hadeuh... terasa benar nih mahalnya...

Yang Menjadi Pertanyaan Bagi Saya & Mungkin Juga Masyarakat Umum: "KENAPA HARGANYA HARUS NAIK 100%, TIDAK BISAKAH KALAU HARGANYA DI SAMAKAN?" padahal fasilitasnya sama saja, hal ini mumbuat masyarakat akan berasumsi bahwa PT. KAI memanfaatkan situasi untuk megeruk keuntungan di tengah kesulitan.

Kenapa saya bilang di tengah kesulitan? sebab untuk mendapatkan tiket kereta kami harus melek dulu menunggu jam 12 malam untuk reservasi tiket hari berikutnya mendekati hari H (pengalaman ketika lebaran).ketika mengisi data keluarga lalu klik Pesan, sistem langsung error lalu kami harus memualai dari awal lagi dan akhirnya tidak kebagian.

Kalau masa liburan Natal dan Tahun Baru 2018 ini agak sedikit longgar, saya masih bisa pesan dan mendapatkan tiket kereta api tambahan H-10 walaupun harganya dinaikkan 100%. Mungkin anda akan bertanya kenapa tidak pesan H-90 saja? kan sudah boleh di pesan 3 bulan sebelumnya.

Ya bisalah kalau berangkat sendiri, tapi inikan melibatkan anggota keluarga yang lain, ada yang bekerja yang belum pasti liburnya kapan, ada yang masih sekolah yang pengumuman liburnya seminggu sebelumnya baru di umumkan.

Kembali ke Inti tulisan ini, Tentang tiket kereta api Tambahan yang harganya naik 2 kali lipat, tidak bisakah di samakan dengan harga kereta api reguler yang biasa di pakai setiap hari oleh PT. KAI? Kami masyarakat sangat mengharapkan dan menunggu pihak PT.KAI kedepannya untuk menurunkan harga kereta api tambahan,

Kalaupun tidak bisa turun, tolong dong fasilitasnya dibedakan minimal yang kelas ekonomi gerbong tambahan disamakan dengan kelas bisnis reguler seperti tempat duduk yang menghadap kedepan semua, waktu tempuh 2 jam lebih cepat atau gimanalah...

You Might Also Like: