follow us

LinovHR, Software Payroll Indonesia Terbaik

Jika melihat dari kata software, maka definisi langsung mengarah pada program komputer yang sudah tersistematis untuk mengatur sesuatu. Program komputer memang dikenal digunakan untuk semua bidang supaya hal-hal yang terlalu banyak untuk diurus menjadi lebih rapi dan menghemat tenaga. Begitu juga halnya dengan pengelolaan gaji karyawan. Bisakah anda bayangkan jika anda punya 200 karyawan saja dan gaji diurus secara manual, sudah bukan jamannya. Lalu apa hubungannya software dengan gaji? Mari kita Lihat...

Bagaimana Software Payroll Indonesia LinovHR Bekerja

Jadi provider software payroll akan mengunduh sejumlah file yang dibutuhkan beserta dengan softwarenya untuk digunakan setiap karyawan. Jadi ketika karyawan HR akan bekerja sehari-hari mereka pasti akan menggunakan software tersebut. Software Payroll Indonesia LinovHR akan membantu pekerjaan departemen HR untuk bermacam-macam pekerjaan yang berhubungan dengan manajemen sumber daya di setiap perusahaan.


Software akan mengelola data karyawan terlebih dahulu. Setelah data-data disusun, dikategorikan menjadi beberapa kategori, baru sistem payroll bisa bekerja. Pembagian gaji pun akan berdasarkan pada data yang sudah disusun. Jadi fungsi utama dari Software Payroll Indonesia adalah mengelola data untuk bisa menjadikan sistem pengelolaan gaji berfungsi dengan baik. Berikut beberapa keunggulan dari LinovHR.

Keunggulan Software Payroll LinovHR

  • Tidak Perlu Program Rumit. Cukup sediakan PC atau laptop berbasis Windows. 
  • Pengguna bisa lebih dari satu orang. Software Payroll Indonesia seperti LinovHR bisa digunakan lebih dari satu karyawan. 
  • Software Payroll ini mengacu pada peraturan perpajakan Indonesia. Jika ada perubahan pada peraturan pajak, maka software bisa langsung menyesuaikannya. 
  • Privacy karyawan terjaga. Menu dari software bisa membuat sistem gaji dibagi menurut tingkat jabatan dari suatu perusahaan. 
  • Membedakan jabatan untuk sistem transfer gaji. Gaji bisa dikategorikan secara otomatis sesuai dengan job description dan jabatan masing-masing karyawan. 
  • Bukan hanya gaji saja, semua tambahan gaji sesuai dengan pekerjaan berbeda-beda pada bulan yang berbeda. 
  • Software payroll ini memungkinkan perusahaan untuk merancang slip gaji yang berbeda sesuai dengan jabatannya. 
  • Software Payroll bisa langsung menerbitkan bukti transfer dari Bank swasta maupun BUMN di Indonesia yang sudah dipercayakan untuk mentransfer gaji pada karyawan. 
  • Menyesuaikan dengan sistem perpajakan pajak di Indonesia. Setiap perusahaan yang didirikan pada suatu negara harus patuh dan taat pada hukum. Oleh karena itu software payroll Indonesia seperti LinovHR sudah menyesuaikan sistem software nya berdasarkan peraturan dari departemen tenaga kerja. 
Singkatnya LinovHR sebagai salah satu dari software payroll Indonesia bisa memenuhi kebutuhan perusahaan dalam pendistribusian gaji walaupun punya jumlah yang berbeda-beda. Solusi ini sangat efektif dipakai karena akan memangkas semua biaya-biaya yang tidak perlu.

You Might Also Like: