INILAH CELAH BPJS KETENAGAKERJAAN RAWAN DI MANFAATKAN PENIPU

Bpjs Ketenagakerjaan ternyata masih ada celah sebagai lahan penipuan oleh para penjahat secara online, sebagaimana yang telah di alami oleh tetangga saya. Modusnya begini, para penjahat online ini rupanya menemukan kartu Bpjs Ketenagakerjaan yang sudah tidak di pakai (di nonaktifkan), lalu ia mengaktifkan kembali dengan cara mengakses (Login) situs Bpjsketenagakerjaan.co.id dengan memasukkan alamat email, karena tidak tahu PIN-nya sehingga para penipu ini akan klik pada fitur "Lupa Akun" maka secara otomatis pihak Bpjs Ketenagakerjaan akan mengirim kode verifikasi lupa akun ke email.

Kode Verifikasi dikirim ke email
Nah pada saat inilah si penipu akan menelpon nomor HP orang yang memiliki bahwa "kami dari pihak Bpjs Ketenagakerjaa telah mengirim kode ke email anda, silahkan buka, dan pada saldo JHT Bpjs Ketenagakerjaan anda masih ada sisa saldo Rp sekian juta, kami tunggu kehadiran anda di mesin ATM terdekat atau sesuai janji"

Login Lupa Akun
Nah pada saat itulah si penipu ini akan menawarkan bantuan kepada calon korban untuk mencairkan sisa saldo Jht, dengan catatan meminta biaya administrasi dahulu. Dan entah dengan cara bagaimana semacam di hipnotis isi ATM akan di kuras dan anehnya calon korban menurut saja.
 
Di dalam ruangan ATM itu walaupun ada perasaan tertekan dan sedikit takut akhirnya penjahat itu pergi begitu saja sambil memberikan janji sisa dana JHT Bpjs Ketenagakerjaan akan cair besok.

Kebayakan korban adalah wanita, karena memang secara kejiwaan wanita lebih mudah di berikan janji janji manis yang sebenarnya palsu, ketika mereka mendapatkan kabar bahwa akan mendapatkan uang sejumlah beberapa juta, dalam otak akan membayangkan "wah lumayan uang segitu tak di sangka rupanya saya akan menerima uang sekian juta, lumayan buat beli HP atau perabot rumah"

0 Response to "INILAH CELAH BPJS KETENAGAKERJAAN RAWAN DI MANFAATKAN PENIPU"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel